Novena Santo Antonius dari Padua

Pengantar

Novena permohonan untuk mukjizat kepada Tuhan Yesus Kristus melalui perantaraan Santo Antonius dari Padua. Santo Antonius diangkat menjadi santo pelindung barang-barang yang hilang atau pun dicuri karena pengalaman hidupnya.

Novena Santo Antonius dari Padua ini dilakukan selama 9 hari berturut-turut di jam yang sama. Novena ini dideraskan untuk meminta bantuan pertolongan mukjizat lainnya, seperti misalkan ketika Anda ingin mendapatkan pekerjaan, menemukan anggota keluarga hilang, ketika kehilangan kesehatan (sakit) dan ingin kembali sehat, supaya usaha lancar, atau keperluan mendesak lainnya.

Tanda Salib Pembuka

Doa Pembuka

Santo Antonius yang terkasih, kami menghormati dikau sebagai hamba Allah yang setia dan ulet. Semoga kami dibantu oleh jasa-jasa dikau dan perantaraan dikau; sehingga permohonan kami dikabulkan oleh Allah.

Amin.

(Sesuaikan dengan hari berapa Novena sedang dilakukan. Contoh pada hari ke-1, cukup baca kolom Hari ke-1, dan esoknya lanjut pada kolom hari ke-2 dan seterusnya hingga hari ke-9).

Hari ke-1: “Dengarkanlah suara permohonanku, apabila aku berteriak kepada-Mu minta tolong, dan mengangkat tanganku ke arah tempat-Mu yang maha kudus” (Mzm 28:2)

(Ucapkan ujud doa / permohonan Anda …)

Santo Antonius, pembuat mukjizat yang dikaruniai oleh Allah secara berlimpah. Banyak mujizat telah dilakukan oleh-Nya melalui perantaraan dikau. Dalam kebaikan dikau, datanglah sekarang untuk membantu kami dan dengarlah doa permohonan kami ini. Amin

Hari ke-2: “Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku” (Mzm 27:9)

(Ucapkan ujud doa / permohonan Anda …)

Santo Antonius yang terkasih, kami datang kepada dikau dengan penuh keyakinan akan karunia Allah yang ada pada dikau; yang selalu bersedia untuk menolong mereka yang membutuhkannya. Dikau yang berada di kemuliaan surga, jadilah perantara kami. Amin

Hari ke-3: “Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu” (Mzm 86:5)

(Ucapkan ujud doa / permohonan Anda …)

Santo Antonius yang mulia, kami mengakui kelemahan kami dan dosa-dosa kami terhadap Yang Maha Kuasa. Meskipun kami tidak layak, tolonglah kami dalam kebutuhan kami yang mendesak ini. Karena kasih dikau kepada kami, jadilah pembela kami. Amin.

Hari ke-4: “Perdengarkanlah kasih setia-Mu kepadaku pada waktu pagi, sebab kepada-Mulah aku percaya! Beritahukanlah aku jalan yang harus kutempuh, sebab kepada-Mulah kuangkat jiwaku” (Mzm 143:8)

(Ucapkan ujud doa / permohonan Anda …)

Santo Antonius yang rajin menolong, tolonglah kami agar dapat mengerti dan menghargai maksud-maksud Allah dalam kehidupan kami. Jadilah pelindung kami yang berkuasa dalam kebutuhan kami ini. Kami yakin dikau akan memohonkan belas kasih Allah demi kami yang membutuhkannya. Amin.

Hari ke-5: “Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kau tinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN” (Mzm 9:10)

(Ucapkan ujud doa / permohonan Anda …)

Santo Antonius yang murni, demi kasih dikau kepada Kristus dan Gereja-Nya, kami memohon bantuan dikau bagi kami yang berada di dalam kecemasan ini. Kami memohon jawaban. Perlihatkanlah kuasa Allah dalam para orang kudus-Nya dengan membantu umat-Nya. Amin.

Hari ke-6: “TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya” (Mzm 28:7)

(Ucapkan ujud doa / permohonan Anda …)

Santo Antonius yang rendah hati, penyerahan dikau kepada kemiskinan memperkaya Gereja dengan banyak berkat. Kami memohon pertolongan dikau, semoga karena contoh dikau itu, kami diberi rahmat kerendahan hati untuk menerima kehendak Allah. Amin.

Hari ke-7: “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku” (Mzm 23:4)

(Ucapkan ujud doa / permohonan Anda …)

Santo Antonius yang baik, dikau menghibur mereka, yang seperti kami berada dalam duka. Beradalah bersama kami, yang mencontoh dikau, mau menghibur mereka yang ada dalam kesulitan. Mohon pertolongan Allah bagi kami. Amin.

Hari ke-8: “Keinginan orang-orang yang tertindas telah Kaudengarkan, ya TUHAN; Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telinga-Mu” (Mzm 10:17)

(Ucapkan ujud doa / permohonan Anda …)

Santo Antonius yang terberkati. Kehidupan dikau merupakan contoh kesempurnaan yang mengerjakan perbuatan-perbuatan ajaib bagi mereka yang sangat membutuhkannya. Dari kediaman dikau di surga, datanglah. Bantulah kami, mohonkanlah jawaban Allah atas kebutuhan kami ini. Amin.

Hari ke-9: “Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu” Mzm 86:5

(Ucapkan ujud doa / permohonan Anda …)

Santo Antonius yang setia, hati kami melimpah dengan perasaan terima kasih. Kami mengetahui bahwa kuasa dikau karena Allah adalah besar, dan kami tahu pula bahwa dikau akan memperoleh daripada-Nya apa yang kami harapkan. Tolonglah kami sekarang; kamipun memohon agar kami dapat melayani Allah seperti dikau pernah melakukannya. Amin.

Santo Antonius yang dicintai dan dihargai oleh Kanak-kanak Yesus; dengarkanlah doa-doa kami ini.

Doa Mohon Mukjizat Kepada Tuhan Yesus Kristus Melalui Perantaraan Santo Antonius dari Padua

” Terpujilah Allah bersama Para Malaikat dan Orang kudusnya”

Ya Santo Antonius yang paling lemah lembut diantara Orang Kudus, cintamu kepada Allah dan belas kasihan-Mu kepada makhluk-Nya, menyebabkan engkau memiliki kekuatan mukjizat ketika masih hidup di dunia. Mukjizat-mukjizat menanti kau ucapkan, bila saja engkau siap memohonkannya bagi mereka yang menghadapi kesukaran dan kesedihan.

Terdorong oleh gagasan ini, aku memohon darimu agar memperoleh bagiku:
(permohonan diucapkan)

Jawaban untuk doaku ini mungkin membutuhkan terjadinya mukjizat, bahkan walaupun begitu, engkau adalah Orang Kudus dari banyak mukjizat!

Ya Santo Antonius yang lembut dan penuh kasih, yang hatinya senantiasa penuh simpati manusiawi, tolong bisikkan permohonanku ini ke telinga Kanak-kanak Yesus yang manis, yang amat senang berada di dalam pelukan-Mu; dan rasa syukur hatiku akan selalu menjadi milik-Mu!

Amin.

Doa Penutup

Ya Allah, kami memohon agar penghormatan kami kepada Santo Antonius menjadi sumber sukacita Gereja-Mu. Semoga pertolongannya membuat kami lebih kuat dalam iman kami. semoga pula bantuannya membuat kami memperoleh imbalan yang abadi. Kami memohon ini dengan perantaraan Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami

Bapa kami yang ada di surga, dimuliakanlah nama-Mu, datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin. (ulangi 3x)

Salam Maria

Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. Amin. (ulangi 3x)

Kemuliaan

Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus,
seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad.

Amin.

Tanda Salib Penutup

Ucapan Syukur

Sebagai wujud devosi kita pada Tuhan ketika Ia mengabulkan doa-doa kita melalui Doa Novena Santo Antonius dari Padua, kita wajib memberikan kesaksian kepada orang lain agar orang lain mengetahui betapa dahsyat dan ampuhnya doa Novena ini. Menuliskan wujud syukur Anda dan membagikan link / tautan laman ini adalah digitalisasi untuk membagikan devosi Anda di era teknologi kini.

0
0,0 rating
0 out of 5 stars (based on 0 reviews)
Excellent0%
Very good0%
Average0%
Poor0%
Terrible0%

Ucapan Syukur

There are no reviews yet. Be the first one to write one.

Doadoakatolik.com menyajikan beragam kumpulan doa-doa katolik. Semoga bermanfaat.