Doa Koronka Kerahiman Ilahi

Pengantar

Doa Koronka / Kerahiman diajarkan Tuhan Yesus sendiri pada penampakan tahun 1935 kepada Suster Faustina. Doa ini didaraskan dengan menggunakan Rosario biasa, dan hendaknya di lakukan pada jam tiga sore.

Doa Koronka bisa dipanjatkan setiap hari sebelum Doa Jam Kerahiman Ilahi pukul 15:00. Umumnya, durasi Doa Koronka adalah sekitar 10 – 15 menit yang langsung diikuti dengan Doa Jam Kerahiman Ilahi tepat pada pukul 15:00, dan diakhiri dengan Doa Penutup dan Doa Penyembuhan.

Tanda Salib Pembuka

Doa Koronka

Menggunakan kalung rosario biasa. Lihat pada gambar:

  1. Pada bagian A, ucapkan doa: Bapa Kami, Salam Maria, dan Credo “Aku Percaya”
  2. Pada setiap bagian B, ucapkan doa Bapa yang kekal:
    • Bapa yang kekal, kupersembahkan kepada-Mu tubuh dan darah, Jiwa dan Ke-Allahan Putra-Mu yang terkasih, Tuhan Kami Yesus Kristus, sebagai perdamaian untuk dosa kami dan dosa seluruh dunia (1x).
  3. Pada setiap bagian C, ucapkan doa Demi sengsara:
    • Demi sengsara Yesus yang pedih, tunjukkanlah belas kasih-Mu kepada kami dan seluruh dunia. (10x)
  4. Pada bagian D, ucapkan doa Allah yang Kudus:
    • Allah yang Kudus, Kudus dan berkuasa, Kudus dan kekal, Kasihanilah kami dan seluruh dunia. (3x)

Doa Jam Kerahiman Pukul 15:00

Ya, Yesus, Engkau telah wafat namun sumber Kehidupan telah memancar bagi Jiwa-jiwa dan terbukalah lautan Kerahiman bagi segenap dunia…

O, Sumber Kehidupan Kerahiman Ilahi yang tak terselami, naungilah segenap dunia dan curahkanlah Diri-MU kepada kami.

Allah yang kekal, Kerahiman-MU tak terselami dan perbendaharaan belas kasihan tiada habisnya, pandanglah aku dengan penuh kasih sayang, perlipat gandakanlah dalam diriku Kerahiman-MU supaya pada saat yang sulit aku jangan putus asa atau patah semangat melainkan dengan penuh harapan menyerahkan diri kepada kehendak-MU yang suci, yang adalah kasih dan belas kasihan semata mata .

Doa Utama Kerahiman Ilahi

Darah dan air, yang telah memancar dari Hati Yesus sebagai sumber Kerahiman bagi kami Engkaulah Andalanku. (3x)

Allah yang Kudus, Kudus dan Berkuasa, Kudus dan Kekal, kasihanilah kami dan seluruh dunia.

Kerahiman Ilahi yang berdiam dalam Hati Yesus bagi kami khususnya bagi para pendosa. Engkaulah Andalanku.

Doa Penutup

Allah yang kekal, dalam diri-Mu ada Kerahiman yang tanpa batas dan harta belas kasihan yang tak kunjung habis.

Pandanglah kami dengan rela hati, dan tingkatkanlah Kerahiman-Mu dalam diri kami, supaya pada saat sengsara dan sulit kami tidak menjadi putus asa atau remuk hati, namun dengan kepercayaan yang teguh menyerahkan diri kami kepada kehendak-Mu yang Kudus, Sang Kasih, dan Sang Kerahiman sendiri.

Amin.

Untuk Anda yang menginginkan Kerahiman Ilahi untuk penyembuhan fisik ataupun batin, bisa melanjutkan dengan Doa Penyembuhan berikut …

Doa Penyembuhan

Yesus, semoga darah-Mu yang murni dan sehat mengalir di dalam organ-organ tubuhku yang sakit. Semoga Tubuh-Mu yang murni dan sehat mengubah tubuhku yang lemah ini. Dan semoga kehidupan-Mu yang sehat dan perkasa mengalir dalam diriku, dan bila itu benar-benar kehendak kudus-Mu bagiku.

Amin.

Tanda Salib Penutup

Ucapan Syukur

5
5,0 rating
5 out of 5 stars (based on 47 reviews)
Excellent98%
Very good2%
Average0%
Poor0%
Terrible0%

Isi Wujud Syukur

5,0 rating
November 18, 2022

Tuhan tak pernah menutup mata dan tak pernah kehilangan cara untuk memberikan pertolongan, Tuhan selalu hadir dan semakin dekat dalam doa…..rancangan Tuhan bukan rancangan manusia, walaupun penyelenggaraanNya kadang tak menyenangkan tapi selalu baik adanya……Allah Bapaku, Yesus penolongku, Roh kudus penuntunku,Bunda Maria perantara doa bagiku….Amen.

Ch.Labuan Bajo
5,0 rating
November 12, 2022

bunda maria,Tuhan yesus,jaga dan bimbinglah langkah hidup kami,berikan kami kesehat jiwa maupun raga kami,lancarkanlah segala usaha dan jeri payah kami hambamu…
dan untuk kedua orang tuaku,berikan mereka umur yang panjang,kesehatan,dan rejekimu…
Amin…

melki asal flores manggarai
5,0 rating
Oktober 19, 2022

selalu bersyukur untuk semua pergumulan dalam keluargaku….Tuhan baik …Tuhan berkati setiap proses pendewasaan imanku dan suamiku….Terimakasih Tuhan, semua karena kebaikanMu semua karena kehendakMu….biarlah Rancangan indahMu bekerja dalam keluargaku….Amin

Ra3 - Semarang
5,0 rating
Oktober 11, 2022

Memang masalahmu gak bakalan lenyap kalau kamu setia berdoa dan mengikut Yesus. Tapi percayalah saata kamu mulai setia kepadaNya, akan ada perasaan dimana kamu itu ga sendirian, kamu bakal ngerasa seperti Tuhan ada dibelakangmu,menopangmu dan bersiap menangkapmu saat kamu mulai terjatuh. Sulit jika harus diungkapkan dengan kata-kata, aku yakin semua orang yang dekat dengan Yesus merasakan hal yang sama juga. Karena aku pun demikian, begitu banyak masalah silih berganti hadir dihidup aku, tapi tak pernah terlintas sedikitpun niat untuk bunuh diri atau menyakiti diri karena aku merasakaan Dia ada, walaupun aku gak lihat Dia. Tapi dia ada, mulailah berdoa dari sekarang dan Rasakan pelukanNya. Bahkan dalam penderitaanmu sekalipun kamu akan tetap bersukacita jika yang didalam hatimu adalah Yesus. God Bless

Cornelina Rajagukguk, Jakarta
5,0 rating
Oktober 10, 2022

Segala puji dan syukur untuk penyertaan Tuhan selama masa bekerja dan untuk semua berkat yang dicurahkan bagiku. Tuhan YESUS maha rahim, maha pengasih dan penyayang ke dalam tanganMu kuserahkan seluruh perjalanan hidupku, amin.

Ida, Kupang, NTT
Doadoakatolik.com menyajikan beragam kumpulan doa-doa katolik. Semoga bermanfaat.